Pertemuan Tanpa Rencana

#27DaysWritingProject (Day 20)

Waktu ke Bandung kemarin, kami menyempatkan mampir ke satu tempat yang juga spesial, Daarut Tauhiid.
Beberapa kali menghabiskan liburan masa kecil dengan pesantren kilat di sana, lalu ikut program Bimbingan Intensif Muslimah selama 40 hari (saya dan kakak), dan mamah yang juga sempat ikut program Bimbingan Muslimah Masa Keemasan di sana, membuat tempat ini memiliki porsi sendiri di hati-hati kami.🙂

Kalau kemarin, niat awalnya ke sana sih karena mamah-bapak mau cari-cari buku. Biasanya, di DT suka dijual buku-buku kecil ringan sarat manfaat yang mamah suka baca. Sekalian mampir karena memang searah dengan jalan kami menuju Cirebon.

Karena niatnya hanya sekedar mampir ke SMMnya (Super Mini Market, mini market depan masjid DT), kami sama sekali nggak meniatkan bertemu siapapun. Mamah dan bapak sudah lebih dulu masuk ke bagian buku-buku, sementara saya dan adik saya malah sibuk memilih-milih manset dan kaos kaki di kios sampingnya. Hehee..😀

Selesai belanja manset dan kaos kaki, kami pun menyusul mamah-bapak ke dalam SMM. Di pintu masuk, tiba-tiba saya melihat seseorang yang sangat saya kenal tapi sudah lamaaaa sekali tidak ketemu. Terakhir ketemu ya jaman saya SD belasan tahun lalu. Maa syaa ALLAH, saya ketemu Bu Ami!!🙂

Berfoto sejenak sebelum masuk SMM. Maafkan kekucelan muka saya. Hehee.. :-D

Berfoto sejenak sebelum masuk SMM. Maafkan kekucelan muka saya. Hehee..😀

Beliau adalah wali kelas pertama saat saya pindah sekolah ke SD Salman Al Farisi. Berdua dengan Pak Askus (Pak Asep Kusnawan), keduanya adalah “ayah-ibu” yang luar biasa baik dan sering saya repotkan dengan kebiasaan ngompol saat masuk kelas 2 SD dulu. Hehee..😀
Hal istimewa lain dari Bu Ami yang sangat saya ingat adalah rendang!🙂 Karena beliau asli Padang, beberapa kali beliau memasakkan rendang untuk murid-muridnya di kelas, menambah spesial menu makan siang kami.

Alhamdulillaaah.. meskipun tidak sempat bersilaturahim ke sekolah tercinta di Tubagus Ismail VIII itu, ALLAH masih menyempatkan saya bertemu salah satu guru terbaik tanpa disengaja. Senaaaaang sekali rasanya!
Memang yaa.. pertemuan yang tidak direncanakan semacam ini pasti meninggalkan kesan yang tak biasa.🙂

Moga di kesempatan lain, saya bisa bersilaturahim dengan guru-guru lain yang juga sangat saya rindukan. Aamiin.🙂

8 thoughts on “Pertemuan Tanpa Rencana

  1. Saya pernah juga ke DT dan nginap semalam sama2 keluarga. Lingkungannya bersih. Selain belanja di SMM, waktu itu juga makan malam di warung yg tingkat dua di depan masjid DT…. Salam kenal ya🙂

  2. Pertemuan gak diduga tapi bikin senang ya. Saya belum pernah ke DT. Semoga ada kesempatan, Insya Allah.
    Baca Tubagus Ismail jadi ingat waktu bobogohan jaman baheula,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s