Demi Sehat, Bukan Demi Kurus!

#27DaysWritingProject (Day 14)

Lagi-lagi dalam rangka bayar utang karena kemarin absen tulisan, hehee..😀
Mudah-mudahan ke depannya semakin konsisten menulis one day one post. Aamiin.🙂

———————————————————-

Karena di postingan saya tentang angkat galon kemarin ada yang komentar tentang olahraga, saya jadi kepikiran: “Kapan terakhir kali saya olahraga?”
Kapan terakhir kali saya lari pagi?
Sudah berapa lama dumbell, tali skipping dan sepeda statis di rumah nganggur?
Sudah berapa lama aplikasi daily workout di android tidak difungsikan?
Sudah berapa Rabu dan Jum’at saya lewatkan tanpa renang?

Hmm.. sepertinya sudah lamaaaaa sekali.
Sejak berat badan kembali stabil dan angka timbangan tidak membuat was-was lagi, sepertinya saya mulai berhenti rutin berolah raga.😦

Padahal, dulu saya ini sangat menyukai olahraga. Sejak kecil rutin main bulutangkis, dan sampai akhir masa SMA (MAN wooooiii, MAN..!!) saya hobi sekali main basket.
Sejak awal kuliah S1, mulai beralih ke renang. Sesekali senam, dan hampir tiap hari rutin lari atau skipping. Latihan dumbell yang paling favorit.
Semakin banyak aktivitas di kampus membuat saya semakin jarang berolah raga. Belum ditambah alasan-alasan seperti kelelahan, kondisi kesehatan nggak oke, dan lain-lain.
Resmilah saya semakin meninggalkan kebiasaan berolah raga.

Sampai akhirnya timbangan menunjukkan angka yang cukup fantastis! Well.. setidaknya untuk ukuran keluarga kami.
Keluarga kami tergolong bertubuh kecil-kecil dan susah gemuk sejak lahir. Jadi, karena dulu saya ingin sekali punya tubuh yang agak berisi, mulailah saya makan dan minum sesukanya. Banyak dan nggak kenal waktu. Semakin malam, semakin banyak cemilannya. Hehee..
Eh, ternyata treatment itu kebablasan! Jadilah saya kelebihan 4 kilo dari berat badan ideal (versi saya..🙂 )
Nah, saat itulah saya bersemangat diet kecil-kecilan dan kembali rajin olahraga.
Jeleknya, setelah berat badan kembali stabil, kebiasaan olahraganya kembali hilang.😦
Nggak lucu kan, kalau hanya mengandalkan ngangkat-ngangkat galon sebagai olahraga harian?

Hmm.. mudah-mudahan postingan ini bisa jadi self reminder untuk kembali rutin olahraga.
Demi sehat, bukan demi kurus!!🙂
Berasa juga sih.. sejak jarang olahraga, tubuh lebih sering nggak fit, perut lebih sering buncit, dan lebih sering kelelahan meskipun aktivitas sedikit.

Bismillaaah.. mari kembali rutin berolah raga!
Semangaaatt..!!🙂

3 thoughts on “Demi Sehat, Bukan Demi Kurus!

  1. Mari…….
    Sabtu minggu libur, niatnya mau jogging pagi-pagi.
    Tapi melihat tumpukan pakaian yang belum disetrika, niat itu tinggallah niat.
    Nggak jadi jogging, malah setrika dan beres2 rumah

    • Hehee.. kerjaan rumah mengalahkan segalanya ya mbak..😀

      Tapi lumayan sih.. beberes rumah jg udah bakar sekian banyak kalori..
      Kalau gak sempet jogging keluar rumah, saya biasanya malah cuma lari2 kecil aja di rumah. Yang penting gerak!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s