Happy People Do Not Have Dead Grass

#27DaysWritingProject (Day 8)

Ada yang udah nonton film Jenny’s Wedding?
Film yang rilis di Amerika Serikat pada 31 Juli lalu ini mengangkat tema pernikahan sejenis. Saya sendiri tertarik menonton filmnya bukan karena itu sih.. tapi karena pemainnya cukup menarik minat saya. Ada Katherine Heigl (27 Dresses) dan Alexis Bledel (Gilmore Girls). Hehee..😀

Jenny's Wedding

Tapi, lagi-lagi dalam postingan kali ini saya tidak bermaksud mereview filmnya seperti para reviewer film pada umumnya.
Nggak akan ditemukan sinopsis atau kritik film dalam postingan saya. Saya hanya ingin sedikit bercerita tentang apa yang saya tangkap dari film ini, apa yang terus terngiang dan nempel di ingatan saya setelah saya nonton film ini.

Happy people do not have dead grass

Ya. Kata-kata ini yang terus terngiang di kepala saya. Kata-kata ini diucapkan oleh Anne (diperankan oleh Grace Gummer), adik Jenny berulang kali dalam film ini. Mungkin karena itulah kata-kata ini pun terus terepetisi di benak saya.

Tapi the truth is.. saya cukup “tertampar” dengan kata-kata itu.

Di Jogja, saat ini saya tinggal di rumah orang tua bersama kakak dan adik saya. Kedua orang tua saya masih di Cirebon sampai Bapak pensiun nanti. Otomatis kami lah yang bertanggung jawab mengelola dan merawat rumah sehari-hari.
Taman depan rumah kami cukup luas. Sadly, ternyata kurang terawat.

Kalau diingat-ingat lagi, saya lah yang dulu menyanggupi merawat taman-taman di rumah. “Taman mungil” di balkon atas, sepetak kecil di belakang rumah, dan paling luas adalah taman depan rumah.
Setelah nonton film tersebut, saya seolah disadarkan betapa saya sangat tidak amanah menjaga taman-taman kecil mamah di rumah. Jangankan untuk rajin menyapu dedaunan kering yang jatuh atau rutin memupuk dan menyemprot insektisida. Sekedar memastikan semua tanaman terairi dengan baik setiap harinya saja sering terhambat rasa malas luar biasa.

Sekali lagi: Happy people do not have dead grass

Tidak bahagiakah saya?
Apakah keberadaan rerumputan yang mati di taman-taman saya adalah salah satu pertanda bahwa saya tidak bahagia?

Hmm.. Mudah-mudahan postingan ini bisa menjadi salah satu pengingat agar saya lebih rajin dan bersemangat memelihara taman-taman kecil amanah mamah.

Doakan saya yaa..!!🙂

7 thoughts on “Happy People Do Not Have Dead Grass

    • Hehee..
      Kalau di film itu sih digambarkan justru kalau dalam kondisi bahagia, orang gak akan membiarkan rumputnya kering.
      Sebaliknya, nyiramin tanaman & memelihara rerumputan tetap hidup bisa bikin bahagia..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s