titip rindu untuk saudariku..


Aku merindukanmu, saudariku..
saat empat puluh hari bersama, berlomba meraih kebaikan
saling membangunkan di sepertiga malam,
mengingatkan agar menyempatkan dua rakaat sebelum tidur,
sedikitnya dua rakaat saat dhuha,
dan mendengarkan tartil Quran sebelum terlelap.

Aku merindukanmu, saudariku..
saat kau ajariku menahan lapar tak hanya dua dari tujuh hari
menyiapkan sahur bersama,
menyiapkan berbuka jika ALLAH sedang memberi kita jeda dalam berpuasa.

Aku merindukanmu, saudariku..
saat kita saling mengingatkan tentang hijab
tentang kerudung yang terlalu tipis, terlalu pendek, terlalu mini..
tentang pakaian yang terlalu “sederhana”..
agar cantik kita hanya tampak untuk yang halal
agar tubuh ini sempurna tertutupi sebagai muslimah sejati

Aku merindukanmu, saudariku..
ingatkah malam-malam ketika kita menangis bersama?
bukan sekedar karena problematika dunia, tapi karena dosa
karena durhaka kita terhadap orang tua,
karena benci tak beralasan yang kita punya,
karena sakitnya rindu akan cintaNYA..

Aku merindukanmu, saudariku..
yang menguatkanku ketika lemah
menyemangatiku ketika jenuh
membuat merinduNYA menjadi sebuah kebutuhan, bukan beban..

Aku merindukanmu, saudariku..
Jika ku boleh meminta,
seberapapun jauhnya jarak memisahkan raga kita,
temui aku dalam doa-doamu..
agar kita bisa terus saling menguatkan,
dan saling mencintai karena ALLAH.

Teruntuk saudari-saudariku tercinta..
yang ALLAH pertemukan dalam 40 hari menjadi muslimah sejati
Teh Iim, Teh Asih, Teh Siti, Tante Desi, Teh Ama, Teh Neni, Chaca, adikku Dini, Teh Nadia, Teh Rena..
jangan lelah berjuang!
di sini, di sana, di manapun kita..
karena perjuangan kita tak pernah berakhir hingga ALLAH memanggil kita kelak..
🙂

Luv u all cz ALLAH, sisters.. :-*

Leave a Reply

